Bangun Kekompakan Melalui Ajang Pertandingan “Classmeeting 2019” – Universitas Jember


Lumajang, 7 April 2019

            Olahraga merupakan aktivitas yang umumnya digemari oleh mahasiswa. Selain berguna untuk menjaga kesehatan, olahraga dapat menjadi sarana memupuk rasa persatuan dan kebersamaan. Pentingnya olahraga disadari oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi Diploma Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang. Buktinya selama dua hari (6-7/4), pengurus Hima Program Studi Diploma Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang menggelar kegiatan “Classmeeting 2019” di lapangan Amanda Sport Center (ASC) dan GOR Wira Bhakti Lumajang.

Menurut Hilmi Tri Mahfiroh, ketua panitia kegiatan, kegiatan tahunan Classmeeting adalah acara pertemuan mahasiswa antar kelas dalam bentuk perlombaan atau pun pertandingan yang berfungsi untuk menyalurkan bakat dan minat, melatih mental bersaing yang sehat, serta mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa. Kegiatan Classmeeting tahun ini mengusung tema Giat Sehat Sivitas Akademika Program Studi Diploma Keperawatan Melalui Kegiatan Classmeeting HIMA Program Studi Diploma Keperawatan Tahun 2019.

“Tahun ini ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan, futsal untuk putra dan putri, bola volley putra dan putri serta bulutangkis ganda putra dan campuran. Kegiatan Classmeeting ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa yang sehat, sehingga berdampak pada peningkatan prestasi mahasiswa baik di bidang akademik maupun non akademik. Kegiatan classmeeting juga menjadi sarana menampung minat, bakat, dan aspirasi mahasiswa Program Studi Diploma Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember. meningkatkan keakraban, kekompakan, ajang hiburan dan mampu menjalin tali silaturahmi antar keluarga besar Program Studi Diploma Keperawatan Fakultas Keperawatan Universitas Jember,” jelas Hilmi.

Uniknya, dalam pelaksanaan Clasmeeting 2019 diikuti oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keperawatan, serta dosen dan karyawan. Saat membuka kegiatan, Nurul Hayati, Ketua Program Studi Diploma Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang, berpesan agar kegiatan rutin ini semakin mempererat persatuan dan kebersamaan diantara keluarga besar Fakultas Keperawatan Universitas Jember. “Terima kasih kepada panitia beserta jajaran HIMA yang telah bekerja keras sehingga Classmeeting 2019 dapat berjalan dengan lancar. Yang penting semangat selalu,” ujar Nurul Hayati memberikan dorongan.

Hari pertama kegiatan diisi dengan pertandingan futsal putra dan putri. Kemeriahan dan keseruan terlihat jelas dalam perlombaan tersebut yang dapat menjadi hiburan bagi seluruh undangan dan peserta yang datang. Istimewanya, para undangan dan peserta mendapatkan sajian kejutan dengan penampilan flash mob dari mahasiswa angkatan 16 yang kemudian diikuti oleh para peserta dan dosen yang hadir. Sementara hari kedua diramaikan dengan pertandingan bola volley dan bulutangkis di GOR Wira Bhakti. “Bertanding dengan lawan-lawan yang spesial membuat kesan tersendiri bagi saya, apalagi saat bertanding selalu mendapat support dari teman satu kelas dan satu angkatan. Saya berharap semoga untuk Classmeeting tahun depan pesertanya semakin banyak, semakin meriah pendukungnya, dan lebih bermacam-macam lagi untuk cabang olahraganya. Mungkin bisa ditambahkan basket, renang, atau yang lainnya,” harap M. Faturrochim, salah seorang peserta.

            Tampil sebagai juara umum di Classmeeting 2019 adalah tim BEM Fakultas Keperawatan setelah merebut juara I futsal putra, juara I bulutangkis ganda putra, dan juara I bulutangkis ganda campuran. Tim BEM Fakultas Keperawatan juga membawa pulang juara I bola Volley putra dan juara III bola volley putri. Berikut daftar juara dalam tiap cabang lomba dalam Classmeeting 2019.

Juara Umum    : Tim BEM Fakultas Keperawatan Universitas Jember

 

Futsal Putra

Juara I              : Tim BEM Fakultas Keperawatan

Juara II             : Tim kelas 3 A

Juara III            : Tim kelas 2 A

Futsal Putri

Juara I              : Tim kelas 3 C

Juara II             : Tim kelas 3 A

Juara III            : Tim kelas 3 B

Top Score futsal putra Erman (Tim BEM Fakultas Keperawatan)

Top Score Futsal putri Novi (Tim kelas 3 B)

Bulutangkis Ganda Putra

Juara I              : Tim BEM Fakultas Keperawatan

Juara II             : Tim kelas 3 A

Juara III            : Tim dosen Program Studi Diploma Keperawatan

Bulutangkis Ganda Campuran

Juara I              : Tim BEM Fakultas Keperawatan

Juara II             : Tim dosen Program Studi Diploma Keperawatan

Juara III            : Tim kelas 3 A

Bola Volley Putra

Juara I              : Tim BEM Fakultas Keperawatan

Juara II             : Tim kelas 3 C

Juara III            : Tim kelas 3 B

Bola Volley Putri

Juara I              : Timkelas 3 C

Juara II             : Tim kelas 3 B

Juara III            : Tim BEM Fakultas Keperawatan

(tim Kampus Lumajang)



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *