FEB Universitas Jember Jawab Tantangan  Hasilkan Lulusan Magister Berkualitas – Universitas Jember


Jember, 23 September 2018

Semakin tingginya tingkat persaingan di dunia kerja bagi lulusan magister menuntut berbagai perguruan tinggi untuk dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas. Tidak hanya berkompeten, namun para lulusan juga dituntut untuk dapat melakukan riset yang akuntabel. Universitas Jember dalam hal ini terus menjaga komitmennya untuk meningkatkan kualitas para lulusan, utamanya lulusan program magister.

Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merupakan salah satu prodi yang telah mengambil langkah nyata dalam meningkatkan kualitas para lulusannya. Workshop  bertajuk “Peningkatan Kualitas Prodi S2 Akutansi Melalui Workshop Mendeley, Turnitin, dan Metode Riset Eksperimental Sebagai Penunjang Akreditasi”, digelar pada 22-23 September 2018 di Ruang Sidang Dekanat lt. 2 FEB.

Dekan FEB Universitas Jember, Dr. Muhammad Miqdad, SE., M.M., Ak., ditemui oleh awak Humas dan Protokol UNEJ saat acara berlangsung menyampaikan bahwa lulusan sebuah perguruan tinggi saat ini tidak lagi hanya berorientasi kepada kuantitas namun yang lebih utama kepada kualitas. Menyambut latar belaang tersebut, workshop tersebut merupakan upaya untuk mempersiapkan mahasiswa magister dalam rangka meningkatkan kualitas tesis yang disusun sebagai tugas akhir.

“Seperti yang kita ketahui bahwa harus ada pembeda antara lulusan sarjana, magister maupun program doktor. Berkaitan dengan hal tersebut, kami lakukan workshop yang tujuannya membantu para lulusan magister kami untuk dapat melakukan riset dan menyusun tesis yang akuntabel,” ungkap Muhammad Miqdad.

Muhammad Miqdad lantas menambahkan, upaya peningkatan kualitas lulusan magister tersebut dinilainya bukan  hal yang mudah. Meski demikian, Muhammad Miqdad tidak berkecil hati dan akan terus berupaya untuk menjawab tantangan tersebut demi terciptanya lulusan Universitas Jember yang memiliki daya saing yang tinggi.

“Tentunya tidak mudah menjaga sustainibility untuk meningkatkan kualitas para lulusan. Hal tersebut menjadi tantangan yang akan terus kami upayakan, sehingga kedepannya workshop seperti ini akan terus berlangsung,” tutur Muhammad Miqdad.

Workshop kali ini dihadiri oleh 110 peserta yang terdiri dari mahasiswa magister FEB Universitas Jember, para lulusan Magister Prodi Akuntansi FEB, dan tenaga pengajar dari universitas lain di Jember, Hadir dalam workshop sebagai narasumber adalah adalah Dr. Erwin Saraswati, Ak, CPMA, CA, Ketua Prodi S2 Akuntansi UB Malang, serta narasumber dari Universitas Jember yaitu Hadi Paramu, MBA, Ph.D, dan Dr. Arnis Budi Susanto, SE, M.Si.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *